siap endukung event sahabat

Siap mendukung berbagai Event sahabat

Siap Mendukung Event – Disaat sahabat sedang memerlukan layanan jasa untuk keperluan Event, baik itu kegiatan yang di lakukan setiap hari, bulan atau di setiap tahun maka disini kami www.mytripmysedekah.com siap mendukung dan memfasilitasi kebutuhan sahabat dengan pelayanan professional dengan harga yang terjangkau.

Event adalah salah satu hal pokok yang diselenggarakan atau akan di lakukan secara terencana untuk suatu tujuan. Acara Event ini di laksanakan atas dasar terencana yang pastinya telah disiapkan sebelumnya maksutnya tidak spontan perencanaanya. Yang pastinya ada beberapa hal yang memang perlu diperhatikan di dalam acara manajemen, contoh: memiliki perencanaan yang matang, adanya panitia, desain lokasi, jadwal acara yang di pastikan. Sama halnya seperti halnya organisasi yang dibentuk oleh siswa pada umumnya.

Acara ini pastinya sangat membutuhkan perencanaan, persiapan, dan koordinasi yang baik. Sedangkan untuk membangun Komite Pembentukan hingga menjadi komitmen prasyarat mutlak perlu mengadakan suatu acara atau musyawarah. Untuk pembagian komite pastinya membutuhkan sesuatu yang sesuai dengan persyaratan acara.

Siap Mendukung Event Sahabat – Disaaat itu semua telah di persiapkan dengan baik dan matang, maka hal kedua yang perlu di perhatikan adalah memilih kendaraan yang akan di gunakan. Dengan ini layanan kami My Trip My Sedekah siap menjadi pilihan tepat perjalanan dan keselamatan sahabat. Karena didalam hal ini kami faham banyak pengguna jasa selalu memperhatikan yang Namanya kebersihan, kenyamanan, dan keselamatan para pemumbang. Insya Allah Kami mampu mewujudkan keinginan sahabat tersebut.

Jenis-jenis Event

Karakteristik Event

Karakteristik Event adalah sebuah event yang menarik dan harus memiliki karakteristik dalam penyelenggaraan’nya, seperti memiliki ciri tersendiri dan cenderung memiliki perbedaan diantara satu dengan lainnya. Karakteristik event yang baik atau bagus untuk dilakukan yaitu sebagai berikut:

  1. Uniquenesses

Kunci suksesnya sebuah event ialah mau pengembangan ide sehingga event tersebut memiliki nialai keunikan tersendiri.

  1. Perishability

Maksud perishability adalah adanya kemungkinan terjadinya event yang tidak sesuai dengan perencanaan atau acara tersebut tidak hidup sehingga kurang memuaskan.

  1. Intangibility

Intangibility Merupakan sebuah tantangan bagi penyelenggara dalam mengubah bentuk layanan dari yang tidak berwujud menjadi sesuatu hal yang nyata, sampai bentuk sekecil apa pun yang di gunakan untuk acara tersebut dapat mengubah persepsi pengunjung.

  1. Personal Interaction

Pengunjung yang mau datang kesuatu acara juga memiliki dan memiliki peran utama dalam kesuksesan acara yang telah diselenggarakan tersebut.

Manajemen Event

Manajemen event adalah adanya sebuah organisasi dari suatu kegiatan yang di selenggarakan oleh komunitas dan lembaga yang di kelola secara profesional, efisien dan efektif dari seorang perencanaan, dan pelaksanaan yang mampu menyelesaiankan kegiatan.

Sukses rencana harus melewati lima fase penting yaitu: research, design, Planning, coordination, dan evaluation. Berikut Fase Tersebut:

  1. Research

Didalam melaksanakan sebuah event terdapat lima pertanyaan yaitu: kenapa, siapa, kapan, dimana, apa?

Setelah Mampu Menjawab dari kelima pertanyaan tersebut ada hal lain yang harus di perhatikan Seperti: kekuatan event tersebut apa, kelemahan’nya apa, peluang baik dan buruk, dan persiapan adanya ancaman apa?

  1. Design

Ide baru bisa membantu membuat aktivitas menjadi aktif. Kreativitas ialah alfa dan omega didalam setiap proses manajemen acara. Brainstorming dan Mind Mapping ialah suatu kegiatan yang mengumpulkan semua anggota agar terciptanya  ide-ide yang bisa disampaikan lalu kemudian di satukan ke dalam filosofi.

Brainstorming fokus pada tema dan konsep acara yang di dekorasi dan di rancang secara artistic. Dan Mind adalah pemikiran yang gunanya untuk menyaring ide-ide kreatif yang muncul dasi semua ide yang di satukan menjadi satu pemikiran positif.

  1. Planning

perencanaan adalah tahap yang paling lama dalam proses manajemen event. Didalam hal ini jika penelitian dan desain tidak mampu di lakukan dengan baik, sangat mungkin akan ada ketidak sesuaian dalam fase perencanaan dan perubahan pada rencana utama akan di lakukan dengan rencana penggantian. Tahap perencanaan memiliki tiga dasar hukum yaitu: waktu, lokasi, dan kecepatan.

  1. Coordination

Untuk tahap ini, jelas peran manajer sangat penting adanya. Disaat sang manajer acara di hadapkan dengan banyak keputusan dia perlu mengambil keputusan professional, karena jika sang meneger salah mengambil tindakan maka dapat mengakibatkan hal yang fatan dan begitu pula sebaliknya.

  1. Evaluation

Evaluasi adalah adanya proses evaluasi yang mengukur efektivitas strategi untuk mencapai sebuah tujuan.

Insya Allah disini kami siap mendukung event sahabat dengan adanya layanan rental mobil yang berkualitas pastinya akan membuat perjalanan sahabat akan semangkin nyaman dan menyenangkan.

Berbagi berita baik itu ibadah!

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest

Silahkan hubungi customer support kami untuk konsultasi layanan yang kami sediakan mulai dari rental mobil, paket wisata serta haji dan umroh.

Baca Juga :

Translate »
Scroll to Top