saung angklung ujo

Saung Angklung Mang Ujo, Kesenian Tradisional Khas Jawa Barat

Rate this post

Saung angklung ujo – saung angklung ujo ialah pusat pelestarian seni dan pertunjukan kebudayaan tradisional yang ada di kota bandung. Kesenian ini deringi dengan adanya kegiatan yang di iringi dengan alat musik angklung, dan disini para pengunjung akan diajak untuk bernyanyi bersama. Lagu-lagu yang dinyanyikan juga bervariasi dari lagu anak-anak sampai dengan lagu daerah.

Di pertunjukan ini ada beberapa penampilan pendek yang  spektakuler, mulai dari: demonstrasi Wayang Golek, upacara Helaran, seni tari tradisional, Angklung pemula, Angklung orkestra, masal dan Arumba. Pada  akhir pertunjukan, di sini para pengunjung akan di ajak untuk menari bersama dengan anak–anak. Pertunjukan Bambu Petang ini di kembangkan dari konsep Kaulinan Urang Lembur yang di ciptakan oleh Udjo Ngalagena

Harga Tiket Saung Angklung Udjo

Tiket Saung Angklung Udjo ini berbeda-beda untuk hari biasa maupun akhir pekan. Tiket sudah termasuk dengan air mineral, es lilin dan gantungan kunci berbentuk angklung Tarif yang diberikan tersebut masih terbilang cukup terjangkau, karena disini para pengunjung bisa menikmati keindahan alam sekaligus edukasi akan budaya.

Harga Tiket Saung Angklung Udjo
Jenis Tiket
Hari Biasa
Akhir Pekan & Libur
Tiket New Normal Dewasa & Anak Rp75.000
Anak Rp50.000 Rp55.000
Dewasa Rp70.000 Rp75.000
Internasional Tiket
Anak Rp70.000 Rp80.000
Dewasa Rp110.000 Rp120.000
Saung Angklung Udjo Buka Dari Jam

Untuk Saung Angklung Udjo ini buka setiap hari mulai dari hari Senin hingga Minggu, dan buka dari pagi sampai malam hari. Atraksi tersebut akan di bagi menjadi sembilan pertemua yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Jam buka angklung udjo di setiap hari, senin hingga minggu, mulai dari jam 08.00 sampai jam 22.00 WIB.

Jam Buka
Jam Operasional New Normal (Sabtu-Minggu) 15.30 – 17.00 WIB
Setiap Hari 15.30 – 17.00 WIB
 

Jadwal Pertunjukkan
Sabtu Bambu Siang 13.00 WIB
Sabtu Bambu Sore 15.30 WIB
Minggu Bambu Siang 10.00 WIB
Minggu Bambu Sore 15.30 WIB

 

Atraksi kesenian dan kebudayaan sunda saung angklung udjo di hari kerja mulai dari hari, senin sampai dengan  hari jumat, setiap hari’nya di mulai pukul 15.30.

kesenian kebudaya’an sunda saung angklung yang buka di hari sabtu, ini di adakan 2 kali dalam satu hari. Dari jam 13.00 dan di jam 15.30.

untuk  kesenian kebudayaan sunda saung angklung udjo di hari minggu , ini di adakan 2 kali pertemuan. ada di jam 10.00 dan di jam 15.30.

Sejarah

Saung Angklung Udjo ini di dirikan oleh seorang seniman dari Sunda dan beliau di kenal dengan nama Mang Udjo. Akan tetapi nama asli beliau ialah Udjo Ngalagena. Pada awal mula ini didirikan, beliau memulai dan mengelola tempat ini bersama dengan sang istrinya. Untuk Visi awal pendirian saung ialah beliau ingin melestarikan budaya seni tradisional khas Sunda.

Mang Udjo adalah seorang seniman angklung yang berasal dari bandung, Jawa Barat. Beliau lahir tanggal 5 Maret tahun 1929. Sejak usia beliau sangat belia, beliau terbilah telah akrab dengan kesenian angklung tersebut. Bahkan beliau pernah mengatakan, beliau telah memainkan angklung sejak usia 4 tahun. daridasar kecintaan yang besar’lah, serta adanya dukungan dari sang istri, beliau lalu mendirikan Saung Angklung Udjo pada tahun 1966.

Aktivitas Di Saung Angklung Udjo
  1. Wayang Golek

Wayang golek ialah boneka kayu khas Sunda yang lengkap dengan kostumnya.

  1. Helaran

Helaran sendiri memiliki tujuan untuk menghibur dan mengungkap rasa syukur, maka dari itu musik helaran biasanya bersifat riang dan semangat.

  1. Tari Topeng

untuk Kisah tari topeng ber’awal dari seorang pembawa berita yang datang dari Kerajaan Majapahit untuk menyelidiki situasi Kerajaan Blambangan. Topeng ini di gunakan agar sang penari terlihat seperti seorang pria gagah guna melawan Prabu Menakjingga.

  1. Angklung Orkestra

Atraksi ini, akan dimainkan bersama oleh para pementas sehingga menghasilkan suara indah. Suara alunan musik tersebut akan di iringi dengan adanya tarian Jawa Barat yang luwes.

5. Bermain Angklung Bersama

Disini para pengunjung akan di ajak bermain angklung dengan anak-anak dari Saung Angklung Udjo. Nantinya, para pengunjung akan di pinjamkan sebuah musik angklung untuk di mainkan dengan mengikuti aba-aba dari pengelola.

  1. Menari Bersama

Di sesi ini, para pengunjung akan di ajak untuk menari tarian tradisional khas dari Jawa Barat. Disini para Pengunjung bisa mengikuti gerakan tarian yang di pandu oleh para penari dari saung ujo.

Kami Juga Hadir Didiberapa Kota Besar Di Indonesia Seperti

Rental Mobil Bandung Juga Hadir Di:

  1. Rental Mobil Bandung,
  2. Rental Mobil Jakarta
  3. Rental Mobil Bogor
  4. Rental Mobil Bekasi
  5. Rental Mobil Jogja, Rental Mobil Semaran
  6. Rental Mobil Kediri
  7. Rental Mobil Cirebon
  8. Rental Mobil Solo,Rental Mobil Malang
  9. Rental Mobil Surabaya
  10. Rental Mobil Banyuwangi
  11. Rental Mobil Bali
  12. Rental Mobil Lombok
  13. Rental Mobil Jember
  14. Rental Mobil Palembang
  15. Rental Mobil Padang
  16. Rental Mobil Pekanbaru
  17. Rental Mobil Medan
  18. Rental Mobil Makasar
  19. Rental Mobil Aceh
  20. Rental Mobil Tembilahan
  21. Rental Mobil Dumai
  22. Rental Mobil Ternate
  23. Rental Mobil Jambi
  24. Rental Mobil Batam
  25. Rental Mobil Lampung

Unit Kendaraan Rental Mobil Bandung

  1. Toyota Avanza
  2. Toyota Avanza Veloz
  3. Daihatsu Xenia
  4. Daihatsu Luxio
  5. Suzuki Apv
  6. Toyota Kijang Innova
  7. Toyota Innova Reborn
  8. Toyota Fortuner
  9. Toyota Alphard
  10. Mitsubishi Pajero
  11. Toyota Hiace Commuter
  12. Isuzu Elf

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »
Scroll to Top