ranca upas bandung selatan

Ranca Upas Ciwidey Bandung Selatan

Rate this post

Ranca Upas Ciwidey – Ranca Upas salah satu Kawasan wisata ciwidey yang berada diatas ketinggian 1700 mdpl. Kawasan ini termasuk berada di dataran tinggi dan merupakan salah satu destinasi wisata yang terindah dan terbaik, wisata ini memiliki suhu dingin yang bisa mencapai 17 derajat. Atau didalam kondisi yang normal suhu mencapai 20 derajat, cukup dingin bukan Kawasan ini!!!. Suasana ini pasti mampu menghilangkan segala penat, letih yang di sebabkan tuntutan pekerjaan serta kehidupan.

Dengan suhu yang dingin segar, Kawasan ini juga berdekatan dengan kawasan kebun teh, dan disini juga terdapat hutan lindung yang masih alami, wajar saja jikalau kawasan Ranca Upas ini menjadi tujuan destinasi favorit. Kawasan wisata ini tidak hanya dijadikan tempat wisata saja, akan tapi disini juga ada sebuah tempat untuk ber’camping. Disetiap akhir pekan, Kawasan wisata ini selalu di penuhi dengan rombongan atau para keluarga yang sengaja datang untuk camping disini. Walaupun tempat ini banyak yang camping, tapi memang tidak terasa penuh, aerea ranca upas sendiri terbilang memiliki lokasi yang luas

Ranca Upas Smart Camp

Ranca Upas Ciwidey merupakan salah satu Tempat Camping yang ada di Bandung, dan tempat ini memang selalu banyak kunjungan dan sering kali di jadikan sebagai tempat untuk berkumpul,

Tempat ini sering kali di datangi oleh siswa/siswe dari sekolahan, anak mahasiswa, sampai komunitas baik dinas maupun perkantoran. untuk tempat ini mampu menampung sampai dengan 10.000 pengunjung.

Ranca Upas Smart Camp ini ialah salah satu alternatif camping yang ada di wilayah Bandung selatan, tempat ini termasuk menjadi salah satu tempat camping lainnya yang ada di bandung

Harga Camping di Bumi Perkemahan Ranca Upas Ciwidey
KATEGORI
HARGA
KETERANGAN
Booking Area 500.000
Tenda Peleton 600.000 40 Orang
Tenda regu 350.000 20 Orang
Tenda Charly 150.000 2 – 3 Orang
Tenda Charly 300.000 5 – 7 Orang
Tenda Roovi 350.000 12 Orang
Tenda Vango 350.000 10 Orang
Tenda Pesta 600.000
Tenda Panggung 700.000
Ekstra Bed 70.000

Sahabat My Trip My Sedekah, Untuk harga tiket masuk di kawasan camping di ranca upas saat ini akan dikenakan tarif, dari setiap orang akan dikenakan biaya Rp.15.000.

Harga Sewa Tenda Camping di Ranca Upas Ciwidey

sedangkan untuk biaya sewa tenda bervariasi, semua tergantung dengan ukuran dan kapasitas tenda, harga sewa dibandrol mulai Rp.100.000/tenda.

KATEGORI
HARGA 
Flying Fox 15.000
Elvis Bridge 15.000
Burma V 15.000
Jembatan Goyang 15.000
Buggle Trampoline 15.000
Paint Ball 90.000
Funs Games 47.000
Sepeda Gunung 10.000

Sedangkan untuk Fasilitas wisata di sini juga dibilang sangat lengkap, ada kantor pusat pelayanan informasi wisata, tempat ibadah Mushola yang besar dan refresentatif,

Disini juga ada tempat makan seperti warung makan sampai ada tempat untuk penyewaan tenda camping,  dan kayu buat api unggun.

Harga Tiket Masuk Ranca Upas Ciwidey
KATEGORI
HARGA 
Wisatawan 10.000
Kendaraan Roda 4 5.000
Kendaraan Roda 2 2.000
Kendaraan Roda 6 20.000

Harga Tiket Masuk di Ranca Upas Ciwidey ini adalah Rp.10.000/orang (weekday & weekend), dan untuk tiket masuk kendaraan roda dua Rp.2.000, Roda empat Rp.5.000 dan Bus wisata Rp.20.000.

Sedangkan untuk Jam buka dan waktu operasional tempat wisata Ranca Upas Ciwidey ini setiap hari,  dari Senin sampai hari Minggu, 24 jam.

Cerita, Sejarah, dan Asal Usul Dari Ranca Upas

Sejarah dari asal usul ranca upas memiliki dua versi dari beberapa sumber. Dari Pendapat yang pertama mengatakan bahwasanya Ranca Upas di ambil dari kata “Ranca” yang memiliki artinya rawa sedangkan “Upas” yang di ambil dari nama orang Belanda yang tersesat dan hilang di tempat ini. Sedangkan dari yang Pendapat kedua mengatakan bahwasanya Ranca Upas berasal dari seku kata “Ranca” yang berarti rawa dan “Upas” di ambil dari pohon upas, untuk jenis pohon ini beracun dan menurut cerita dulu pohon ini banyak tumbuh di sini. Dari 2 versi di atas lebih banyak yang setuju dengan pendapat kedua, karena kebiasaan orang Sunda yang selalu mengaitkan nama tempat dengan keunikan yang ada di tempat tersebut.

Seorang Thomas Horsfield beliau merupakan naturalis dari Amerika yang pernah diutus oleh Thomas Stamford Raffles untuk meneliti tentang pohon upas (Antiaris toxicaria) yang ada di Indonesia. Menurut dari laporan’nya di tahun 1812 tentang pohon upas yang dimuat dalam Memoir of the Life and Public Services of Sir Thomas Stamford Raffles. Beliau  mengatakan bahwasanya getah dari batang pohon upas ini sangatlah beracun sehingga hal tersebut sering digunakan untuk olesan ujung panah, lalu dilepaskan ke hewan buruan atau musuh dengan cara ditiup disumpit. Manusia atau hewan buruan yang terkena getah pohon upas itu biasanya akan segera kejang-kejang dan mati.

Wisata Bandung Selatan

Kami Juga Hadir Didiberapa Kota Besar Di Indonesia Seperti

Rental Mobil Bandung Juga Hadir Di:

  1. Rental Mobil Bandung,
  2. Rental Mobil Jakarta
  3. Rental Mobil Bogor
  4. Rental Mobil Bekasi
  5. Rental Mobil Jogja, Rental Mobil Semaran
  6. Rental Mobil Kediri
  7. Rental Mobil Cirebon
  8. Rental Mobil Solo,Rental Mobil Malang
  9. Rental Mobil Surabaya
  10. Rental Mobil Banyuwangi
  11. Rental Mobil Bali
  12. Rental Mobil Lombok
  13. Rental Mobil Jember
  14. Rental Mobil Palembang
  15. Rental Mobil Padang
  16. Rental Mobil Pekanbaru
  17. Rental Mobil Medan
  18. Rental Mobil Makasar
  19. Rental Mobil Aceh
  20. Rental Mobil Tembilahan
  21. Rental Mobil Dumai
  22. Rental Mobil Ternate
  23. Rental Mobil Jambi
  24. Rental Mobil Batam
  25. Rental Mobil Lampung

Unit Kendaraan Rental Mobil Bandung

  1. Toyota Avanza
  2. Toyota Avanza Veloz
  3. Daihatsu Xenia
  4. Daihatsu Luxio
  5. Suzuki Apv
  6. Toyota Kijang Innova
  7. Toyota Innova Reborn
  8. Toyota Fortuner
  9. Toyota Alphard
  10. Mitsubishi Pajero
  11. Toyota Hiace Commuter
  12. Isuzu Elf

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »
Scroll to Top