pasar baru bandung

Pasar baru bandung – pusat belanja murah di bandung

Rate this post

Pasar Baru Bandung – Pasar baru baru ini selalu menjadi tempat utama berbelanja baik untuk kebutuhan sayuran mayur, kuliner/makanan sampai tempat berbelanja pakaian disini ada. Selain banyaknya pilihan yang di tawarkan, untukharga yang tawarkan juga bisa dikatakan lebih terjangkau di banding dengan supermarket.

pasar baru bandung – Salah satu pasar yang cukup terkenal di Bandung ialah Pasar Baru. Memang  pasar ini sudah berdiri cukup lama akan tetapi pasar ini sangat terkenal di kalangan masyarakat maupun wisatawan. Untuk  sahabat yang ingin berkunjung ke kota Bandung, maka destinasi shoping pasar baru adalah destinasi tepat untuk di kunjungi, karena di sini ada banyak jenis pakai’an, baju muslim, perlengkapan haji, Dll. Pastinya disini cukup lengkap dah!!!

Alamat Pasar Baru Trade Centre Bandung

Sahabat berikut ini adalah, alamat Pasar Baru Trade Centre yang berada di Jalan Otto Iskandar Dinata, Kebon Jeruk, kecamatan Andir, Kabupaten Bandung Barat, profinsi Jawa Barat 40181. Lokasi tempat ini sangat dekat dengan Alun-alun kota bandung yang menyatu dengan Masjid Raya, lalu Jalan Braga/Braga City Walk dan serta Musium Pos Indonesia.

Rute Jalan menuju ke Pasar Baru Trade Centre Bandung

Untuk  datang ke pasar baru terbilang sangat mudah, disini sahabat bisa menggunakan kendaraan pribadi, atau naik transportasi umum seperti  Rental Mobil Bandung.

Berikut ini rute menuju ke pasar baru bandung dengan menggunakan moda transportasi umum, seperti bus damri dan angkutan kota.

1.Dari Husein Sastranegara Air Port

Jikalau sahabat adalah wisatawan yang datang dari luar kota, dan sahabat menggunakan pesawat, maka disini kami rekomdasikan agar sahabat menggunakan jasa taksi bandara  atau rental mobil terdekat di bandung.

Disaat sahabat memakai jasa taksi maka disini kami sarankan agar anda sahabat tidak menggunakan argo akan tetapi anda langsung tawar-menawar tentang harga menuju ke Pasar Baru Trade Center.

2.Dari Stasiun Hall Bandung

Disini sahabat bisa cari jalan keluar dari stasiun melalui pintu sebelah utara, lalu sahabat naik angkot berwarna hijau muda yang jurusan Gede Bage – St. Hall lalu sahabat bilang mau turun di Pasar Baru Trade Centre.

3.Dari Terminal Bus Leuwipanjang

Maka kami sarankan sahabatg naik angkot jurusan Kebon Kelapa lalu berhenti di ITC, dan selanjutnya sahabat bisa naik angkot warna biru tujuan Kelapa – Sukajadi lalu turun di pabrik Kopi Aroma, dari sini untuk lokasi Pasar Baru Trade Centre Bandung cukup dekat.

Sejarah Pasar Baru Trade Centre Bandung

Pasar Baru merupakan salah satu pasar yang tertua sampai saat ini,  pasar ini masih eksis di kota Bandung. Pada saat zaman kolonial Belanda, pasar ini di kenal oleh masyarakat kota bandung dengan sebutan Pasar Baroeweg, yang berpusat di daerah Ciguriang, tepatnya di Jalan Kepatihan. Ruas jalan Ciguriang samapai saat ini masih tetap ada. Akan tetapi di tahun 1842, Pasar ini pernah mengalami kebakaran yang di sebabkan oleh adanya peristiwa kerusuhan. Setelah terjadinya peristiwa kerusuhan, banyak kios-kios yang hancur, dan kemudian para pedagang di relokasi ke lokasi Pasar Baru Trade Centre Bandung yang kini masih ada.

Dengan perjalanan waktu, tepat ini pada tahun 1906, di tempat ini di dirikanlah sebuah bangunan Pasar Baru Bandung dengan bangunan semi permanen yang lebih refresentatif, Untuk bangunan Pasar ini terbagi menjadi 2, yang pertama deretan pertokoan pada area depan pasar dan yang kedua terdapat bangunan los pedagang di bagian belakang. Di tahun 1935, Pasar Baru  ini sempat di juluki dengan komplek Pasar Terbersih dan Paling Teratur se Hindia – Belanda.

Dan selanjutnya di tahun 1926, Bangunan Pasar Baru ini lalu di kembangkan dan menjadi bangunan pasar yang lebih modern pada tahun 1970-an. Seiring dengan perkembangan kota Bandung, kota ini semakin pesat dan bandung menjadi salah satu destinasi wisata utama di indonesia, Di  tahun 2001 gedung Pasar Baru ini dibangun agar tampak menjadi lebih megah menggantikan konsep pasar tradisional sebelumnya.

Informasi Lantai di Pasar Baru Trade Center Bandung

Pasar Baru Trade Centre Bandung untuk saat ini memiliki bangunan yang terdiri dari 8 lantai. Pada lantai paling atas di Pasar Baru yang tepatnya berada di lantai 8 disini di fungsikan untuk area parkir kendaraan bermotor, mobil para pengunjungnya, dan terdapat mushallah. di Lantai 7 ini tersedia fasilitas wisata kuliner,  dan adanya sejumlah food Court serta are bermain anak-anak. Lalu berikutnya di lantai 6 sampai 2, tempat ini di fungsikan sebagai tempat untuk berjualan Tekstil dan Pakaian mulai dari Kaos Oblong, Baju Formal, Kebaya, Sandal Dll. Dan untuk di Lantai Dasar Pasar Baru, di jadikan sebagai tempat untuk  berjualan para pedagang yang menjual aneka macam Oleh-oleh khas kota bandung. Untuk lebih detiE, Sahabat bisa melihat table daftar nama lantai Pasar Baru Trade Centre lengkap dengan fungsinya masing-masing.

Berikut ini Daftar Nama Lantai Pasar Baru Trade

NAMA LANTAI
FUNGSI
D1 Busana Muslim, Fashion, Tekstil, Aksesoris
D2 Tas, Sepatu & Sandal, Fashion, Busana Muslim, Pusat Jaket
L1 Tekstil, Sprei, Bedcover, Karpet, Sarung
L2 Bank, ATM, Toko Mas, Tekstil
L3 Fashion, Tas, Perlengkapan Bayi & Anak, Pusat Pakaian Dalam
L4 Fashion, Sepatu, Aksesoris, Pusat Perlengkapan Haji & Busana Muslim
L5 Muda Mudi Xenter, Salon Kecantikan, Handphone, DVD
L6 Bandung Food Court, Game Master, Furniture, Salon
L7 Areal Parkir
Daya Tarik Wisata Belanja di Pasar Baru Trade Center Bandung
Pusat Perbelanjaan di Bandung Terlengkap, Terbesar & Termurah

pasar baru bandung – Sampai saat ini Kawasan Pasar Baru Trade Center Bandung masih menjadi tempat belanja Ter’favorit yang mana tempat ini terkenal dan terlengkap serta harga yang di tawarkan murah. Bandung sendiri adalah kota yang memiliki julakan Paris Van Java yang selama ini di kenal sebagai salah satu mode dan fashion setelah Jakarta.

Lalu kemudian Bandung juga populer akan surga wisata kuliner’nya dan menjadi favorit wisatawan dengan hidangan ala kahs masakan sunda  dan Restoran Asian dan western foodnya, semuanya ada di Pasar Baru,  di sini tersedia beragam produk dari fashion terkini sampai dengan makanan dengan harga yang lebih murah meriah.

Dan lebih menariknya lagi, jikalau sahabat ingin berbelanja di Pasar Baru Bandung ini adalah, sahabat dapat membeli barang dengan cara tawaran-menawar dari harga eceran sampai harga untuk grosiran,

Harga Barang Di Pasar Baru Trade Center

Jika kita berbicara soal harga, maka rata-rata barang yang di jual di pasar baru memiliki harga sangat bervariasi tergantung barang yang akan sahabat beli, Akan tetapi hal ini dapat dijadikan sebagai perbandingan, untuk estimasi harga secara umum bisa di katakana pasar baru memiliki harga jauh lebih murah jikalau di bandingkan dengan pusat belanja di bandung lainnya.

Contoh jikalau harga sepatu, jika di kawasan wisata belanja sentra kerajinan kulit sepatu home made yang sudah berkelas dunia Cibaduyut, kemungkinan sahabat mendapatkan harga yang lebih murah dan ini sangat memungkinkan sekali, contoh di cibaduyut harga sepatu Rp.300.000/pasang, Contoh lain’nya Harga Baju di Pasar Baru Bandung juga bisa lebih murah jika kita membeli barang sejenis di sejumlah mall atau distro dan factory outlet di bandung. maka harga sepatu di Pasar Baru Bandung bisa kita dapatkan dengan harga hanya Rp.200.000/pasang.

jika sahabat ingin berbelanja pakaian di Pasar Baru, maka sebaiknya sahabat memiliki kemampuan dan kesabaran dalam menawar harga di tawarkan dari toko tersebut. Di bawah ini saya akan bagikan informasi seputar Trik dan Tips Bagaimana cara mendapatkan barang dengan harga yang jauh lebih murah.

Tips Wisata Belanja Murah di Pasar Baru Trade Center

  1. lebih baik sahabat datang berbelanja pada saat hari kerja, agar biasa ter’hindari hari libur apalagi saat libur panjang, jikalau ingin mendapatkan harga lebih murah.
  2. Jangan pernah malu dan ragu untuk menawar barang yang di tawarkan pedagang dengan menawar setengah harga.
  3. Jikalau sahabat memiliki saudara orang bandung atau mungkin teman yang bisa ber’bahasa sunda, maka ajaklah dia untuk membantu sahabat saat sedang menawar harga barang, dan biasanya cara ini berhasil.
  4. Jikalau sahabat memiliki keinginan untuk membeli barang dalam jumlah banyak, maka belanjalah disatu toko, agar sahabat mendapatkan diskon harga yang lebih besar.
  5. Jika sahabat ingin membeli barang untuk dijual kembali, usahakan untuk membeli barang yang berseri saja, agar sahabat mendapat harga grosiran.
  6. Jangan malu dan takut untuk berbelanja di pedagang yang menjajakan barangnya diemperan pasar baru, ada kemungkinan sahabat akan mendapatkan harga yang lebih murah, dengan sarat sahabat harus teliti.

Tips Wisata Belanja Aman di Pasar Baru Trade Center

beberapa tips berbelanja yang aman dan nyaman di Pasar Baru Bandung.
  1. Hindari memegang dompet di tangan dan memakai barang ber’harga seperti perhiasan secara mencolok.
  2. Masukkan dompet, perhiasan, gadget dan Hanpone kedalam tas dan posisi tas selalu didepan dan di pegang oleh tangan kita
  3. Jangan taruh uang atau barang berharga disaku celana dan saku baju, hal ini akan memudahkan pencopet untuk mengambilnya.
  4. datanglah di pagi hari atau mungkin di sore hari, hal ini menghindari berdesakan.

Fasilitas Wisata Pasar Baru Trade Center

Upara pengelola Pasar Baru Trade Center Bandung telah menyediakan banyak fasilitas Seperti:,
  1. 1.Tempat Makan dan Minum

Selain sahabat bisa puas belanja, tidak ada salahnya jikalau sahabat mencari tempat makan minum di food court pasar baru di Lantai 6. Di Food Court Pasar Baru  ini ada beragam menu kuliner, dari makanan khas sunda, tradisional Indonesia sampai produk cepat saji ala western food ada disini. Untuk Harga Makanan Minuman  juga sangat bervariasi, akan tetapi untuk harganya terbilang lebih murah jikalau sahabat harus keluar pasar baru dan kembali lagi ke sini

  1. 2.Play Ground

Selain sebagai pusat belanja murah, paras baru juga bisa dijadikantempat bermain anak dan wisata belanja buat orang dewasa dan ini rekomended dah. Setelah sahabat telah menyelesaikan berbelanja, sahabat juga bisa ajak Anak untuk beristirahat dan bermain di play ground, disini banyak wahana permainan letaknya disamping foodcourt. Di sini juga terdapat tempat untuk memanjakan badan seperti perawatan tubuh/salon dan muda mudi center.

fasilitas lain yang telah di siapkan pengelola ialah ada toilet umum, tempat ibadah/shalat dan tempat parkir dll.

Hotel Terdekat Di Pasar Baru Bandung

Disaat sahabat sedang mencari hotel terdekat di pasar baru, maka jawabannya adalah ada dan sahabat tidak perlu khawatir!!!

Disini ada banyak hotel murah, yang lokasinya sangat berdekatan dengan pasar baru bandung tentunya refresentatif dari adanya guest house, Homestay sampai hotel berbintang.

Hotel Murah Dekat Pasar Baru Bandung Harga Sewa Di Bawah 100 RB
  1. Bandung House, berjarak kurang dari 1 KM, dengan harga sewa mulai 82.000/malam >> Booking Di Sini <<
  2. Gado Gadu Guest House, dengan tarif sewa mulai Rp.100.000/malam >> Booking Di Sini <<
  3. Bantal Guling Pasar Baru, dengan harga sewa kamar mulai 150.000/malam >> Booking Di Sini <<
Jam Buka Pasar Baru Trade Center Bandung

pasar baru mulai buka dari jam 07.00 sampai dengan jam 17.00 WIB.

Tips Wisata Hemat & Murah serta Mudah ke Bandung

Siapa bilang ingin liburan di bandung harus memiliki budget yang besar atau mahal dan ribet?

Banyak cara yang praktis dan di jamin biaya wisatanya jauh lebih murah dan sahabat tak perlu repot mengatur semua urusanya dari persiapan hingga selesai liburan, dengan cara mengikuti program wisata dari sejumlah Tour Travel, sahabat akan dapat mengikuti program paket tour murah dan ter arah.

Jikalau sahabat ingin pergi untuk berwisata belanja atau mungkin ingin mengeksplorasi wisata bandung dengan pasangan, maka kami rekomendasikan untuk ikut Paket Wisata Untuk 2 Orang.

Untuk  sahabat yang ingin berliburan dengan keluarga keluarga tercinta, kami juga akan memberikan sarankan agar sahabat mengambil program Paket tour Bandung 3 Hari 2 Malam, Paket tour Bandung 2 Hari 1 Malam, paket tour 4 hari 3 malam dan paket yang lainnya.

Disaat sahabat ingin mengeksplorasi wisata bandung barat yang terkenal, kami juga akan memberikan sarankan agar sahabat memilih Paket tour Lembang Bandung Murah.

Semoga tips dan saran di atas bermanfaat buat sahabat, selamat berlibur dan berbelanja di kota kembang paris van java bandung, salam santun dari kami My Trip My Sedekah rental mobil terlengkap di bandung dan di Indonesia.

Kami Juga Hadir Didiberapa Kota Besar Di Indonesia Seperti

Rental Mobil Bandung Juga Hadir Di:

  1. Rental Mobil Bandung,
  2. Rental Mobil Jakarta
  3. Rental Mobil Bogor
  4. Rental Mobil Bekasi
  5. Rental Mobil Jogja, Rental Mobil Semaran
  6. Rental Mobil Kediri
  7. Rental Mobil Cirebon
  8. Rental Mobil Solo,Rental Mobil Malang
  9. Rental Mobil Surabaya
  10. Rental Mobil Banyuwangi
  11. Rental Mobil Bali
  12. Rental Mobil Lombok
  13. Rental Mobil Jember
  14. Rental Mobil Palembang
  15. Rental Mobil Padang
  16. Rental Mobil Pekanbaru
  17. Rental Mobil Medan
  18. Rental Mobil Makasar
  19. Rental Mobil Aceh
  20. Rental Mobil Tembilahan
  21. Rental Mobil Dumai
  22. Rental Mobil Ternate
  23. Rental Mobil Jambi
  24. Rental Mobil Batam
  25. Rental Mobil Lampung

Unit Kendaraan Rental Mobil Bandung

  1. Toyota Avanza
  2. Toyota Avanza Veloz
  3. Daihatsu Xenia
  4. Daihatsu Luxio
  5. Suzuki Apv
  6. Toyota Kijang Innova
  7. Toyota Innova Reborn
  8. Toyota Fortuner
  9. Toyota Alphard
  10. Mitsubishi Pajero
  11. Toyota Hiace Commuter
  12. Isuzu Elf

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »
Scroll to Top