kuliner murah bandung

Oleh oleh dan kuliner murah di bandung

5/5 - (153 votes)

Oleh oleh dan Kuliner Murah Bandung – Kuliner Murah” Bandung adalah salah satu propinsi di Jawa Barat yang memiliki beragam keunikan baik dari segi wisata, kuliner dan shopping. Disaat sedang berkunjung ke Bandung tidak pernah ada habisnya karena kota kembang ini selalu menciptakan sesuatu yang unik agar para wisatawan semangkin betah berada di sini.  Untuk daerah yang satu ini mempunyai beragam destinasi wisata dari: wisata alam, wisata kuliner, sampai wisata belanja.

Bandung adalah daerah yang memiliki julukan lain seperti surganya belanja bagi para wisatawan karena daerah ini terdapat factory outlet dan kedai baju yang menjual produk’nya dengan harga murah. Julukan lain’nya adalah kota Paris Van Java, kota ini merupakan surganya para pecinta baju branded. Tidak hanya dikenal sebagai surga belanja, akan tetapi Bandung juga di kenal dengan keragaman kuliner yang lezat.

Jikalau sahabat ingin datang ke bandung dan memerlukan rental mobil bandung, paket tour  murah, paket tour 1 hari bandung, paket tour 2 hari 1 malam bandung, paket tour 3 hari 2 malam bandung, paket tour 4 hari 3 malam kami juga siap mengadakan dan memberikan layanan terbaik untuk anda sahabat.

Berikut tempat kuliner murah bandung dan ulasan mengenai tempat makanan khas bandung secara lengkap.
  1. Kue Cubit

Masih tidak diketahui asal mula dari kue cubit ini. Akan tetapi, kepopuleran kue ini telah sampai di Kota Bandung dan menjadi salah satu jajanan favorit kota Bandung. Kue ini adalah jajanan kuno yang memiliki beragam toping dan rasa. Dari topping yang beragam, adonannya juga beragam hal ini yang membuat tampilan kue cubit ini menjadi sangat manis dan sahabat akan penasaran membelinya.

  1. Peuyeum

Peuyeum adalah makanan yang mirip dengan tape, akan tetapi peuyeum ini memiliki tekstur yang lebih kering karena cara pembuatannya berbeda. Untuk penyajian Peuyeum biasa’nya di  sajikan dengan tambahan topping yang bervariasi. Setiap orang yang berkunjung ke Bandung pasti akan pulang makanan ini untuk dijadikan oleh oleh. Peuyeum adalah salah satu makanan khas daerah Bandung.

  1. Surabi

Salah satu penjual surabi terkenal di Bandung ada di Jalan Setiabudi, tempat ini selalu di penuhi muda mudi, baik itu dari seputaran bandung atau luar kota. Untuk makanan ini hampir mirip dengan pancake, yang sama terbuat dari bahan tepung terigu. Jikalau pancake memasaknya di atas kompor, sedangkan untuk surabi memasaknya dengan cara di bakar diatas tungku dengan adonan yang tebal. Dengan cara pembuatannya inilah yang menjadikan cita rasa khas bandung menjadi nikmat. Makanan yang satu ini bisa ditambahkan toping seperti coklat, pisang, nangka, durian, keju, telot dan sosis ke bagian atas surabi ini.

  1. Perkedel Bondon

Makanan Perkedel bondon termasuk salah satu makanan khas bandung yang wajib untuk dicoba. Untuk cara pembuatannya perkedel bondon ini dimasak di atas bara api yang di nyalakan menggunakan kayu bakat atau arang, untuk di kota bandung biasanya memakai arang. Menu makanan Perkedel bondon sangatlah pas jukalau dijadikan menu makan siang yang di padukan dengan nasi dan sambal pedas.

  1. Colenak

Apakah sahabat pernah tahu bahwasanya colenak ini merupakan singkatan dari di cocol enak? Dari  julukan makanan khas kota ini memiliki nama yang sangat lucu, akan tetapi makanan ini sudah di kenal oleh masyarakat Bandung dari sejak tahun 1930an. Makanan Colenak ini berasal dari peuyeum yang di bakar dan lalu di siram dengan cairan gula merah yang kental dan di beri campuran parutan kelapa. kalau sahabat menginginkan untuk menjajal makanan colenak, maka sahabat kami sarankan untuk datang ke kawasan Ciputra Bandung, karena daerah itu ada penjual colenak yang telah terkenal akan kelezatannya.

  1. Nasi Timbel

Nasi timbel ialah salah satu makanan khas bandung yang banyak diminati masyarakat dan para sisatawan. Nasi timbel ada di banyak tempat kususnya di rumah makan atau restaurant di bandung. Cara untuk Penyajian nasi timbel ini sangat menggugah selera perut,  di mana nasi putih panas yang di bungkus dengan daun pisang lalu di tambah lauk pauk seperti tempe/tahu. Dan yang membuat makanan nasi timbel lebih maknyus adalah ada’nya sambal dan lalapan saat sedang disajikan. Untuk Nasi timbel sangatlah cocok saat di santap pada jam makan siang, coba deh kalau tidak percaya…

  1. Cireng

Cireng adalah tepung kanji yang di goreng, makanan ini sudah sangat familiar didengar tidak hanya ditelinga masyarakat Bandung aja, akan  tetapi masyarakat diluar kota bandung juga ada yang sudah mengenal makanan ini. Cireng adalah makanan cemilan khas bandung yang pernah terkenal di tahun 80 an. Cara penyajia Cireng ini dengan bumbu kering dan berbagai rasa ataupun dengan bumbu kacang sambal pedas. Sungguh sangat nikmat, dan lezat makanan ini sampai dapat menggugah selera.

  1. Piscok

Piscok merupakan sebuah singkatan dari pisang coklat, makanan ini merupakan makanan khas bandung yang murah meriah dan banyak di gemari warga asli Bandung dan juga para wisatawan. Cara pembuatan piscok ini adalah pisang yang telah di tutup dengan kulit lumpia dan kemudian digoreng lalu dilumeri dengan coklat tebal. sungguh nikmat jikalau makanan ini dimakan ketika masih panas. Sungguh terlalu, Coklatnya yang tebal akan membuat lidah merasakan sesuatu sangat gurih.

  1. Tutut

Tutut adalah Salah satu makanan khas bandung yang cukup terkenal di kalangan masyarakat bandung. Makanan ini banyak dicari karena rasa yang suedep dan cara memakan;nya yang khas. Tutut adalah sejenis keong yang memiliki ukuran besar dan kecil, hewan ini sering didapatkan di sawah-sawah. Tutut ini di masak menggunakan bumbu pedas, lalu di campuran dengan daun salam dan sereh, hal ini untuk menghilangkan bau amis;nya. Coba deh pasti kamu suka makanan ini…

  1. Cimol

Cimol juga merupakan makanan khas sunda yang terbuat dari aci atau tepung kanji yang di bentuk bulat seperti bakso dan akan mengembang ketika di goreng dengan minyak panas. Untuk penyajian Cimol ini dengan bumbu kering seperti makanan basreng atau bakso goreng. Bumbu yang di gunakan seperti bumbu rasa asin, bumbu rasa pedas, ataupun bumbu rasa balado. makanan ini banyak terdapat di pinggir jalan,  makanan ini biasanya banayk di jual oleh para penjual secara berkeliling.

  1. Siomay

Siomay ialah Makanan ringan khas bandung yang tentunya tidak asing lagi di telinga sahabat, karena makanan ini banyak yang menjual baik itu di foodcourt, rumah makan, ataupun yang berkeliling. Ada spesial dari siomay ini ialah memiliki bahan dasarnya yang terbuat dari daging ikan lalu kemudian di campurin sagu dan akan semangkin lebih lengkap jikalau disajikan dengan bumbu kacang. Saat  sahabat ada di Kota kembang, maka tidak ada salah’nya jikalau sahabat datang untuk mencoba makanan ini. Makan enak ini ada di Jalan Veteran, disini sahabat akan menemukan Siomay Bandung yang legendaris yaitu siomay Kingsley yang menjadi favorit orang Bandung.

  1. Seblak

Makanan seblak terdiri dari dua jenis, dari seblak kering dan juga seblak basah. bagi Para peminat seblak biasanya lebih menyukai makanan level pedas. Untuk cara membuat seblak ini pun terbilang mudah karena berbahan dasar,nya adalah kerupuk mentah yang di rebus dan kemudian di campuran dengan bumbu – bumbu seperti cabe, bawang putih, garam, dan kencur. Untuk memiliki inovasi yang berbeda biasanya seblak ini di modifikasi dengan campuran  mie, bakso, dan juga sosis.

  1. Bandros

Jajanan khas bandung ini berbahan tepung terigu, makanan ini di buat menjadi adonan yang di campur dengan santan kelapa. Dari adonan sagu dan santan kelapa yang kemudian di masak di atas cetakan yang berbentuk cekung. Saat adonan ini masih setengah matang, lalu kemudian diberi taburan kelapa. Makanan Bandros akan lebih anikmat saat disantap ketika masih panas, Selain nikmat dan enak  bandros juga terbilang makanan yang sangatlah murah.

  1. Es Oyen

Masyarakat bandung pasti tau dong dengan es oyen? Es oyen ialah es campur yang ada sejak tahun 1954 dan es ini dijajakan secara berkeliling. Es oyen tidak hanya sekedar es campur, karena di dalam es ini terdapat irisan buah alpukat, kelapa muda, pacar cina, kolang kaling, nangka dan lalun di tambah es serut serta susu kental manis. Sahabat akan ketagihan disaat telah mencoba es onyen ini.

  1. Tahu Lembang

Tahu lembang ialah salah satu makanan khas dari lembang bandung, tahu ini diolah dari susu sapi. Dalam hal ini yang menjadikan tahu lembang memiliki rasa berbeda, dan tidak akan kalah dengan tahu lain yang diolah sama dari adonan kedelai. Disaat sahabat tertarin dan ingin mencoba tahu tembang ini maka datanglah ke daerah Lembang untuk mendapatkan tahu ini.

  1. Nasi Tutug Oncom

Nasi tutug oncom ialah salah satu makanan tradisional bandung yang sudap dan enak bingit. Cara pembuatan Nasi tutug oncom adalah dengan cara membakar nasi dengan terlebih dulu dan di campur dengan bumbu oncom yang di beri sedikit tepung tapioka. Nasi tutug oncom akan terasa lebih nikmat jikalau di santap dengan sambal lalu di di tambahkan sayuran. Kalau sahabat Penasaran untuk mencoba, maka datang donk ke bandung

  1. Mie Kocok

Jikalau sahabat ingin mencoba kuliner ini, maka sahabat bisa dapat menjumpai makanan ini di pinggir jalan. Makanan yang satu ini juga banyak dijual para pedagang menggunakan gerobak seperti gerobak penjual bakso. Mie kocok merupakan makanan berupa mie dengan bentuknya pipih lalu dicampur dengan berbagai sayuran, tauge dan di beri tambahan kikil sapi. Sebelum Nama mie ini dibuat harus di kocok dulu sebelum disajikan, dan inilah asal muasal mi ini di namakan mie kocok.

  1. Karedok

Cara membuat Karedok adalah dengan bahan sayuran mentah di antara’nya; ketimun, tauge, kol, kacang panjang, daun kemangi, dan terong. Sedangkan sausnya terbuat dari bumbu kacang yang di cabai merah, bawang putih, kencur, kacang tanah, air asam, gula jawa, garam, dan terasi. Makanan Karedok sebenarnya tidak jauh berbeda dengan makanan seperti Pecel dan Lotek, yang membuat Karedok berbeda adalah cara penyajianya menggunakan sayuran yang masih segar alias mentah.

  1. Gepuk

Gepuk adalah makanan khas Bandung yang dibuat dari daging sapi. Berikut ini akan diuraikan cara pembuatanya, Pertama tama daging sapi yang siap dimasak lalu diiris searah dengan serat dagingnya, lalu kemudian di rebus, setengah daging ini matang lalu di pukul sampai sangat lembut. Setelah daging itu empuk, lalu daging tersebut direndam ke dalam bumbu yang telah dicampur dengan santan lalu kemudian di rebus kembali sampai air santan menyusut tersebut di sisakan segelas air santan saja. Untuk cara penyajiannya dengan menggoreng gepuk dengan sedikit minyak sampai warnanya kecoklatan. Gepuk semangkin terasa nikmat jika di sajikan dengan sambal dan nasi hangat.

  1. Tahu Jablay

Tahu jablay ialah Makanan cemilan khas bandung yang kini mulai jarang di temukan. Untuk namanya terdengar  cukup unik dan membuat orang penasaran untuk mencoba makanan ini. Tahu jablay adalah tahu yang diiris yang berbentuk dadu, lalu kemudian di goreng dengan tepung krispi. Tahu jablay akan terasa sangat nikmat jika di santap ketika masih panas ditambahkan dengan saus tomat atau saos sambal yang pedas.

  1. Batagor

kuliner murah bandung – Batagor ialah sebuah makanan khas bandung yang tidak asing lagi dan makanan ini sering di sandingkan dengan siomay. batagor adalah nama dari sebuah singkatan dari bakso tahu goreng. Batagor terbuat dari ikan yang telah di adon dan tepung kanji, lalu di tambah dengan saus kacang dengan perasan jeruk limau. Dengan adanya perasan jeruk limau akan membuat rasa akan semangkin nikmat untuk disantap

  1. Lotek

Sahabat pernat tahu pecel?  Pecel dan lotek adalah saudara kembar, makanan ini memiliki tampilan yang mirip. Lotek merupakan makanan tradisional khas bandung ini akan terasa lebih nikmat jika di sajikan dengan lontong atau nasi yang di tambah kerupuk dan bawang goreng. Lotek ialah makanan yang terbuat dari rebusan sayur lalu di siraman dengan bumbu kacang sebagai sambalnya. Akan tetapi, terkadang makanan ini juga di tambahkan tempe sebagai pelengkap kenikmatan’nya.

  1. Combro

Combro juga merupakan makanan khas di bandung,  makanan ini berbentuk bulat yang terbuat dari parutan singkong yang dalamnya di isi sambal oncom. Inilah yang membuat dari makanan ini di namakan combro, combro adalah singkatan dari oncom di jero. Cara memasak Combro ini adalah dimasak dengan cara di goreng.

  1. Misro

Misro berbahan dasar dari parutan singkong yang di dalamnya di isi dengan gula merah. Sedangkan cara memasak’nya sama dengan combro, yaitu digoreng. Makanan Misro sangat cocok dihidangkan dengan teh dan kopi hangat. Dengan menyantap combro satu piring  akan bisa meredakan perut yang sedang keroncongan.

  1. Rujak Cuka

Rujak cuka adalah salah satu  makanan khas lembang, makanan ini berbeda dengan rujak pada umum’nya. Rujak cuka salah satu makanan tradisional yang terbuat dari campuran sayuran dan buah buahan lalu di tambah bumbu rujak dan yang membuat sedap makanan ini adalah di campuri cuka agar menambah aroma sedapnya.

  1. Wajit

kuliner murah bandung – Jikalau sahabat sedang mencari makanan khas bandung untuk oleh oleh, maka sahabat dapat membeli wajit ini di daerah Cililin, tapi di bandung juga ada kok. Wajit terbuat dari campuran beras ketan, gula merah, dan kelapa lalu di masak menjadi satu dan kemudian di bungkus dengan kulit jagung. kulit dari jagung yang kering ini tidak akan membuat lengket wajitnya sehingga tidak membuat sahabat sulit untuk memakannya.

  1. Ulukuteuk Leunca

Yang tidak biasa menyebut nama makanan ini  akan sedikit susah, nama makanan khas sunda ini boleh susah di sebutin tapi makanan ini memiliki rasan yang sangat enak. Ulukuteuk leunca adalah makanan yang dibuat dari campuran oncom dan buah leunca lalu di tambah dengan bumbu bumbu sedap lainnya.

  1. Es Mambo Lembang

Bagi sahabat yang sedang berada di daerah lembang saat berakhir pekan, maka jangan lupa mampir untuk membeli ke es mambo & yogurt Lembang. Es mambo ini berada di Jalan Cijeruk Nomor 19A, Lembang, bandung. Es mambo sama dengan es lilin tapi es mambo ini memiliki ukuran yang lebih besar dan memiliki banyak varian rasanya, yang membuat lebih enak lagi adalah es ini ditambah dengan potongan potongan kecil dari buah sesuai dengan rasanya.

  1. Keripik Setan

Salah satu makanan kering bandung yang sudah terkenal di penjuru nusantara adalah keripik setan. Untuk para pecinta kuliner pedas pasti tidak asing lagi dengan keripik pedas asli bandung ber’merk keripik maicih. Keripik maicih berisi keripik setan pedas yang di kemas lebih modern dan di pasarkan ke seluruh Indonesia. Jikalau sahabat berkunjung ke Bandung, tentu tidak hanya merk keripik maicih saja yang di jual, ada banyak sekali varian keripik setan yang di jual oleh pedagang disekitar Bandung.

  1. Bandung Makuta

Untuk sekarang ini sedang marak jajanan kue yang kekinian, salah satunya ialah makanan makuta yang di miliki oleh salah satu artis cantik Laudya Cintya Bella. Kuliner Makuta yang belum lama launching ini memiliki banyak peminat dan menjadi salah satu oleh oleh baru yang ada di Kota Bandung. Bandung Makuta memiliki tampilan seperti snow cake dengan lima varian yaitu: rasa, ada cokelat, keju, lemon, karamel, dan juga blueberry.

  1. Basreng

kuliner murah bandung – Mungkin sahabat tidak tahu bahwa basreng atau bakso goreng ialah makanan khas bandung. Makanan ini berasal dari bakso yang kemudian di goreng dan di sajikan tanpa kuah, iya iya iya Namanya juga baso goeng masak pake kuah kan aneh hehehehhe. Untuk  harga yang ditawarkan terbilang murah, dan hal inilah yang menjadikan basreng cocok untuk di jadikan cemilan. Jangan lupa untuk membui basreng dengan berbagai rasa agar rasa basreng menjadi lebih nikmat sebelum di santap.

  1. Kupat Tahu

Kupat tahu adalah makanan khas bandung yang disajikan dengan bumbu saus kacang kental dan makanan ini cukup terkenal. Saus kacang kental ini lalu disiram dan di campurkan potongan ketupat/lontong dan tahu serta tauge. Oiya ada penjual kupat tahu yang legendaris, tempat itu berada di kawasan Pasar Gempol yang sering di kenal dengan nama Kupat Tahu Gempol. Silahkan dicoba jikalau sahabat berada di bandung!!!

  1. Cilok

Cilok makanan yang berasal dari singkatan aci di colok, makanan ini sudah banyak mengalami revolusi harga dan rasa. pada awal’nya cilok yang hanya di bumbui dengan bumbu kacang, sekarang telah berevolusi menjadi cilok yang di bumbui dengan saus mayonise dan memiliki  macam macam rasa.

  1. Bandrek

setelah berjalan jalan di Bandung, jangan lupa untuk singgah  untuk dan mencicipi minuman oleh oleh khas bandung yang bernama bandrek. Bandrek ialah minuman tradisional yang berasal dari bandung, jawa barata. Minuman Bandrek memiliki khasiat untuk menghangatkan tubuh dan bisa juga di sajikan saat cuacasedang dingin-dinginnya. Untuk bahan dasar dari bandrek adalah jahe dan gula merah dan terkadang di tambah rempah rempah. Tidak hanya itu saja, minuman bandrek juga memiliki khasiat lain seperti: dapat meringankan sakit tenggorokan dan dapat menambah stamina.

  1. Bajigur

Bajigur adalah minuman khas bandung, khususnya yang banyak diminati masyarakat sunda. Untuk Bahan utama wedang bajigur ini adalah gula aren dan santan, penasaran ya?. Bajigur sangat cocok di minum pada saat cuaca dingin atau sedang turun hujan dan di padukan dengan gorengan seperti cireng, bala bala dan tahu lembang.

  1. Es Goyobod

Es goyobod ialah minuman yang diolah dari bahan dasar tepung sagu aren yang mana es goyobod di buat mirip dengan agar agar. Bukan hanya itu saja, olahan dari tepung sagu aren lalu di beri tambahan sekoteng, ditambahkan alpukat dengan santan kelapa, serta es serut lalu di tambahan pemanis seperti sirup, gula dan susu kental manis. oiya juga yang di tambah dengan roti manis, minuman ini sangat cocok untuk dinikmati bagi para penghobi minuman manis.

  1. Es Lilin

kuliner murah bandung – Es lilin tentu sudah tidak asing lagi donk terdengar di telinga sahabat, dan pasti sudah tidak penasaran lagi dengan es yang satu ini. Es lilin cukup terkenal di antero Indonesia,  minuman yang satu ini sampe ada lagunya dan pasti sahabat juga perneh mendengarnya bukan? ternyata es lilin merupakan minuman khas sunda yang terbuat dari campuran santan, susu, dan gula. Es lilin saat ini memiliki beberapa varian mulai dari rasa strawberry, melon, sampai ada rasa mocca dan leci.

  1. Pisang Molen Kartikasari

Pisang bolen sudah terkenal sejak dulu dan  makanan ini menjadi khas oleh oleh bandung yang banyak di cari oleh para wisatawan. Salah satu merk yang sudah sangat terkenal ini ialah pisang molen kartikasari. Makanan  ini banyak di jual didaerah Jalan Pasteur, Jalan dago, Jalan Riau, di Cihampelas, bahkan di ruas tol bandung Jakarta juga suda ada. Makanan ini Tidak hanya  tersedia rasa original, pisang molen kartikasari ini juga menyediakan berbagai pilihan rasa. Untuk harga dari 1 box pisang molen kartikasari di bandrol dengan harga Rp 27.000,sampai dengan Rp 35.000. harga yang di tawarkan ini Cukup terjangkau di kantong backpackers sahabat.

  1. Keripik Karuhun

Tidak hanya keripik maicih, bandung juga memiliki keripik karuhun yang cocok di jadikan makanan cemilan khas bandung. Keripik karuhun terdapat beberapa level,  mulai dari level standart sampai level super pedas. Untuk tampilan dan rasanya hampir sama dengan keripik maicih. Untuk harganya yang ditawarkan cukup terjangkau, tidak hanya itu saja tampilannya yang modern menjadikan keripik karuhun sangat cocok di jadikan oleh oleh setelah sahabat berlibur ke Bandung.

  1. Cuanki Serayu

Sebenarnya apa yang membedakan antara cuanki serayu dengan bakso malang? Jikalau baro malanga da tambahan mes kuning, dan cuanki serayu tidak memakai mie kuning sebagai tambahan isinya. Kuah’nya yang panas dan gurih membuat cuanki serayu cukup banyak yang menyukainya, dan makanan ini berada di Jalan Serayu. Makanan yang satu ini juga cocok untuk di nikmati saat hujan turun atau disaat udara sedang dingin. Walaupun hanya seperti itu saja, banyak orang datang untuk menikmati cuanki tanpa kenal cuaca dengan rasa yang begitu enak dan mampu membuat orang ketagihan.

  1. Mochi Es Krim

Kue Mochi ini sebenarnya banyak jumpai di beberapa daerah di wilayah Indonesia. Akan tetapi, di Bandung sendiri memiliki varian mochi yang berbeda yaitu mochi es krim, dll. Didalam kue mochi lembut dan berbentuk bulat dan terdapat es krim yang akan memberikan sensasi tersendiri ketika sahabat memakannya.

  1. Yogurt Cisangkuy

kuliner legendaris di bandung yang berikutnya adalah yogurt cisangkuy. Makanan ini berada di Jalan Cisangkuy No: 85, Bandung Utara. Berbeda dengan yogurt yang lain, yogurt di sini di sajikan dengan rasa yang tidak begitu asam, bahkan terbilang manis dan tidak terlalu kental. Yog gurt ini memiliki 25 pilihan rasa seperti: rasa strawberry, anggur, leci, vanila, dan mocca. Untuk cara penyajiannya cukup unik ada yang di sajikan seperti juice dan non juice.

  1. Es Cincau Kacang Merah

Jika sahabat sedang berlibur ke daerah Lembang, maka tidak ada salahnya untuk berkunjung ke restoran Rumah Kayu Kafe Taiwan untuk mencoba kuliner ini. Es cingcau ini beralamat di BTN Pusdik Ajen, tepatnya ada di Jalan Wira Nomor A22 Lembang, Bandung. Di Resto tersebut menjual es cincau kacang merah dan  rasanya enak sekali. Untuk tekstur cincau yang kenyal dan mirip jelly ini ada tambahan kacang merah sebagai campuran’nya. Es ini sangatlah menyegarkan dan patut untuk di coba.

cukup sekian ulasan tentang kuliner makanan khas bandung ini kami sajikan untuk sahabat pecinta kuliner. oiya Jangan lupa apa bila sahabat sedang berada di Bandung, buat’lah list wisata kuliner  yang wajib untuk  di coba berdasarkan ulasan yang ada di atar agar liburan di Bandung sahabat semakin berkesan. Cukup sekian informasi yang dapat kami sajikan, semoga sahabat puas dengan menu kuliner yang kami sajikan, dan salam santun dari kami My Trip My Sedekah.

Kami Juga Hadir Didiberapa Kota Besar Di Indonesia Seperti

Rental Mobil Bandung Juga Hadir Di:

  1. Rental Mobil Bandung,
  2. Rental Mobil Jakarta
  3. Rental Mobil Bogor
  4. Rental Mobil Bekasi
  5. Rental Mobil Jogja, Rental Mobil Semaran
  6. Rental Mobil Kediri
  7. Rental Mobil Cirebon
  8. Rental Mobil Solo,Rental Mobil Malang
  9. Rental Mobil Surabaya
  10. Rental Mobil Banyuwangi
  11. Rental Mobil Bali
  12. Rental Mobil Lombok
  13. Rental Mobil Jember
  14. Rental Mobil Palembang
  15. Rental Mobil Padang
  16. Rental Mobil Pekanbaru
  17. Rental Mobil Medan
  18. Rental Mobil Makasar
  19. Rental Mobil Aceh
  20. Rental Mobil Tembilahan
  21. Rental Mobil Dumai
  22. Rental Mobil Ternate
  23. Rental Mobil Jambi
  24. Rental Mobil Batam
  25. Rental Mobil Lampung

Unit Kendaraan Rental Mobil Bandung

  1. Toyota Avanza
  2. Toyota Avanza Veloz
  3. Daihatsu Xenia
  4. Daihatsu Luxio
  5. Suzuki Apv
  6. Toyota Kijang Innova
  7. Toyota Innova Reborn
  8. Toyota Fortuner
  9. Toyota Alphard
  10. Mitsubishi Pajero
  11. Toyota Hiace Commuter
  12. Isuzu Elf

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »
Scroll to Top